Jakarta. Baitul wakaf  bersama dengan tim Kitabisa.com dan Hati Baik  berkerja sama untuk turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak covid 19. Bentuk kolaborasi program ini berupa bantuan sembako dan membayarkan kontrakan kepada sejumlah warga yang ekonominya kian sulit. (11/11)

Pedagang kecil yang terpaksa tidak berjualan menyebabkan penghasilannya berkurang dan hilang. Sementara itu, kebutuhan ekonomi keluarga mesti terus dipenuhi. Begitulah kondisi warga yang terkena imbas covid 19 dalam dua tahun belakangan.

 

Program ini menyasar para pedagang kecil di area Kebayoran dan Ciputat yang penjualannya menurun drastis pada masa pandemi, rumah tinggal yang dianggap kurang layak dan masih mengontrak.

Seperti halnya Ibu Jarwati salah satu penerima manfaat yang sudah balasan tahun mengontrak di sebuah rumah kontrakan berukuran luas 3×5 meter, dihuni oleh 6 orang anggota keluarga.

Rumah kontrakan yang sangat sederhana ini semakin terasa sesak saat semua anggota keluarga berkumpul di rumah. Sehari-hari suami ibu Jarwati yaitu bapak Kholik berprofesi sebagai penjual mie ayam keliling, namun tak jarang iya sering libur berjualan dikarenakan kondisinya yang sering sakit-sakitan, suami ibu Jarwati yang juga menjadi tulang punggung keluarga, saat ini tengah mengidap penyakit komplikasi mdan mengharuskannya untuk kontrol di rumah sakit setiap bulan.

 

Wajah keluarga ibu Jarwati tampak sumringah saat mengetahui tim Baitul Wakaf dan HatiBaik mengunjungi rumah kontrakannya dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk membantu membayar sewa kontrakan dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Ya Allah, terimakasih kepada donatur yang telah meringankan beban ini. Semoga lancar semuanya, berkah rezekinya dan selamet semuanya” Ujar Jarwati. (Adom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.