Baitul Wakaf hari Selasa 07/9/2021 telah menyalurkan Program sumur bor dan tandon yang bekerja sama dengan  Pondok Pesantren Hidayatullah Tarakan Yayasan Pangeran Antasari Juata Laut Tarakan Utara Kota Tarakan Kalimantan Utara. Kondisi persediaan air bersih dipondok itu sangat minim sekali, karena belum ada sumber mata air seperti PDAM dan sumur yang belum ada di Pesantren. Saat ini ada sekitar 75 santri dan pengasuh dari Berbagai wilayah di Kalimantan Utara sebagian besar dari  mereka adalah anak-anak dari para buruh tani nelayan dan buruh bangunan. Air di Pesantren sangat dibutuhkan sekali dikarenakan digunakan untuk wudhu, mandi dan keperluan lainnya.

Dan saat ini ketua Yayasan ustadz Muhammad Ismail sangat bersyukur sekali karena mendapat bantuan sumur bor dan tandon air dari Baitul Wakaf untuk kebutuhan para santri dan beberapa keperluan lainnya. Kami berharap dengan adanya sumur bor ini,  kami yang di Pesantren tidak kehabisan air bersih lagi.

Dan salah satu pengasuh Rizky dan santri  mengucapkan Jazakallah Khair kepada para donatur  yang telah memberikan bantuan sumur bor untuk persediaan air, karena selama ini hanya mengharapkan air hujan.

Kami doakan seluruh Donatur yang telah membantu kami mudah-mudahan Allah SWT memberikan pahala jariyah, keberkahan hidupnya dan diperlancar Rizkinya, Amiin Yaa Robbal’alamin.

Baitul Wakaf sendiri saat ini sedang menjalani pergejaan  program wakaf sumur untuk daerah yang kekeringan dan pesantren yang belum mempunyai fasilitas air bersih maka dari itu Baitul Wakaf mengajak semua pihak untuk bergabung bersama-sama dalam program ini, Pungkas pak jul selaku ketua program Baitul wakaf. (Adom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.